Rabu, 04 Maret 2009

bagaimana mengeluarkan tulang ikan yang ada di tenggorokan??

Kemarin-kemarin ini saya merasakan tersiksanya pas kerongkongan kesangkut tulang ikan. Haduuh.. sakit banget. Banyak cara seperti makan nasi dibulet-buletin trus ditelan tanpa dikunyah, malah kata mama saya sambil telinganya dijewer. Sampe kenyang banget banyak nelen nasi bullet-bulet. Minum air juga udah ampir abis segalon kali, haha. Pokoknya jadi kembung banget, tetep aja tuh tulang nongkrong dengan manisnya. Trus saya liat di situs-situs dan blog tentang berbagai cara mengeluarkan tulang ikan dari kerongkongan, malah disuruh ke THT yang menghabiskan uang banyak. Huh. 2 hari tulang ikan yang kira-kira hanya 2 cm itu masih aja betah diem di situ.. haahh.. cape. Sampai akhirnya saya pergi ke rumah nenek dan berkeluh kesah tentang tulang ikan tersebut. Nenek saya langsung ke dapur dan saya pun ketiduran. Akhirnya nenek saya membangunkan saya, disuruhnya saya minum air cukup 2 teguk. Dan akhirnya tulang ikan yang mengganjal itu ilang !! udah nggak ada lagi rasa sakit atau geli di kerongkongan saya. Alhamdulillah, ya ampun.. saya penasaran dan bertanya bagaimana caranya menghilangkan tulang ikan tersebut? Masa hanya hanya pakai air putih? Lalu nenek saya menjelaskan. Itu sebenarnya air sugesti. Beliau menempatkan air tersebut di batok kelapa, lalu disimpan di belakang pintu (apapun) selama beberapa menit. Baru diminumkan 2 teguk. Alhasil, masuk deh tuh tulang ikan k perut dengan sukse dan tanpa rasa sakit. Mistis juga sih.. hii.. tapi manjur kok, gak tau deh kenapa.. hhehe, kata nenek saya sih itu mah kata orang tua dulu. Aneh dah ya? Ya udah la ya, sekarang saya bias makan lagi sepuasnya, yippi !!!

5 komentar:

  1. Alhamdulillah ya. Boleh dong pengunjung web ini mencobanya. Tidur dulu lalu minum air. Silahkan infokan hasilnya.

    http://www.klinikindonesia.com/paid-to-click/ptc-top.php

    BalasHapus
  2. alhamdulillah..
    maksih ea infonx..
    rsanx udh lega..

    BalasHapus
  3. Gkan apa apa kan yaaa??
    sakit bgt loh rasanya :(

    BalasHapus
  4. no, it does not work on my gf :)

    BalasHapus