Selasa, 20 Januari 2009

kokology; =pesimis/ekspresif

haaaah gak ada yang ramee
oia.. baru-baru ini saya liat kuis kokology di sebuah groups gitu, nicknya badkalong..
ini salah satu pertanyaannya..

Yang Manakah Karakter Anda ?

Ini adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter anda
yang telah sangat terkenal di Jepang .. KOKOLOGY.

Pertanyaan

Suatu hari ada seekor burung tiba-tiba masuk kerumah
anda dan terperangkap didalamnya, andapun berniat
untuk memeliharanya, namun ada suatu keanehan yang
terjadi pada burung tersebut.

Pada hari pertama warna burung tersebut berubah dari
biru menjadi kuning, hari kedua berubah lagi dari
kuning menjadi merah terang, hari
ketiga berubah lagi menjadi hitam.

Dan coba pikirkan akan berubah menjadi warna apakah
burung tersebut di hari berikutnya, coba pilih salah
satu.....

1. Tetap Hitam.
2. kembali menjadi warna biru.
3. menjadi warna putih.
4. menjadi warna emas.

dan saya menjawab "burung hitam"
dan artinya..

1. Burung tetap bewarna Hitam.

Menggambarkan bahwa diri anda adalah seorang yang
memilik pandangan yang pesimis.
Apakah anda cenderung percaya bahwa sekali situasi
menjadi buruk, maka tidak akan kembali normal? mungkin
anda harus mencoba berpikir, ''jika
situasi sudah sangat buruk, maka tidak akan berubah
menjadi lebih buruk lagi.
Ingatlah tidak ada hujan yang tak berhenti. dan
tidak ada malam yang
terus gelap dimana tidak ada fajar".

jadi saya dinilai pesimis sodara-sodara..
ada beberapa hal saya bisa pesimis, salah satunya dalam hal berhubungan dengan orang.
jangankan dengan orang yang baru dikenal.
berhubungan dengan si pacar, revano aja menjadi sebuah pesimisitas buat saya.
bukan karena ketidakpercayaan saya terhadap si pacar.
lebih takut ke masa depannya.
apa saya bisa ngasih yang terbaik?
apa hubungan kita bakal baik?
pesimis pasti ada. tapi si pacar sering mantapin hati saya. selalu.
hha. gombal memang. tapi dalam perasaan kalut itulah saya pengen digombalin. hhahaa..

balik lagi.
rasa pesimis itu deket sekali sama rasa tidak percaya diri. bener kan?
saya merasa pesimis karena saya kurang percaya diri.
jika bertemu orang yang baru, saya nggak bisa senyum-senyum (takut disangka ...), ga bisa teriak-teriak, gak bisa melakukan hal bodoh lainnya. saya jadi pesimis.
nggak nyambung dah..

trus ada satu lagi
Bayangkan anda ada disebuah dataran dengan langit
yang begitu biru, dan sekali lagi bayangkan sebuah
tempat dimana anda merasa nyaman dan
tentram.

Pilih salah satu dari 4 tempat dibawah ini...

1. dataran yang dipenuhi salju putih.
2. lautan biru.
3. gunung yang hijau.
4. padang yang dipenuhi bungan bewarna kuning.
dan saya menjawab "Gunung Yang Hijau"
artinya..

Gunung Yang Hijau.

Bakat anda adalah berkomunikasi yang ekspresif.
Anda selalu dapat menemukan kata-kata untuk
mengekspresikan apa yang dirasakan.
Orang-orang segera menyadari itu juga sama persis
dengan yang mereka rasakan. Mereka berkata bahwa
berbagi kebahagiaan semakin menjadi
berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita
semakin terpisah.
Anda nampak selalu dapat menolong orang lain dan
menemukan sisi yang
benar dalam komunikasi.

kontras banget kan.
di satu sisi pesimistis, satu lagi ekspresif..
bingung, jangan-jangan saya punya dua kepribadian..
hii.. kayaknya asik juga yaa..
bisa ngobrol sendiri..

dah deh ngantuk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar